MENUMBUHKAN SEMANGAT BELAJAR

Sebagai seorang pelajar, kita pasti sering mengalami kejenuhan saat belajar. Hal ini wajar tejadi apabila kita terus-menerus memforsir otak kita untuk belajar. Berikut ini beberapa tips yang mungkin bisa membantu kalian semua apabila kejenuhan belajar sedang melanda.

Belajar dengan cara kita masing-masing

Setiap orang mempunyai metode yang berbeda-beda untuk belajar agar tidak membosankan. Ada yang belajar sambil mendengarkan musik, ada yang belajar sambil ngemil, ada pula yang belajar harus dengan kondisi sekitarnya yang hening. Itu semua sah-sah saja dilakukan asalkan metode tersebut memang ampuh dalam membantu kita saat belajar.

Timbulkan motivasi diri

Apabila kita sudah jenuh belajar, ada baiknya istirahat sejenak, dan yang terpenting adalah timbulkan motivasi diri kita, untuk apasih kita belajar dengan keras? Hal ini penting agar semangat tetap terjaga untuk belajar. Misalnya begini, seminggu lagi akan ada tes penerimaan mahasiswa baru di sebuah universitas negeri terkemuka di jakarta, Sela yang notabene baru lulus SMA ingin sekali bisa kuliah di universitas tersebut, selain itu juga ia diiming-imingi hadiah oleh orang tuanya apabila bisa masuk ke universitas tersebut. Agar bisa terwujud, Sela belajar dengan keras dan les sana-sini. Nah di kasus ini berarti Sela belajar dengan keras karena termotivasi untuk bisa kuliah di universitas negeri impiannya itu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

calendar

Januari 2013
S S R K J S M
« Nov   Mar »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  

RSS Umpan yang Tidak Diketahui

%d blogger menyukai ini: