MENJADI MAHASISWA JURUSAN AKUNTANSI

Saat kelas 3 SMK dulu, saya sempat bingung ingin melanjutkan kuliah atau bekerja, karena di sekolah saya banyak sekali tawaran kerja yang menggiurkan, ditambah lagi teman-teman saya juga banyak yang memilih bekerja. Tetapi setelah saya berpikir matang-matang, menimbang-nimbang segala sesuatunya, saya memutuskan untuk kuliah karena menurut saya apabila kita sudah mempunyai gelar dan kemampuan kita juga bertambah, pekerjaan akan lebih mudah kita dapatkan dan tentu saja dengan upah yang lebih besar dibandingkan hanya lulusan SMK.
Lalu kenapa saya memilih jurusan akuntansi? Sebenarnya ada 2 alasan yang mendasari pilihan saya tersebut. Sewaktu lulus SMK saya sebenarnya ingin kuliah di jurusan psikologi, karena saya merasa cocok dengan jurusan itu, namun setelah saya berkonsultasi dengan orangtua saya, mereka bilang psikologi tidak akan menjamin saya dimasa yang akan datang, mereka lebih mendukung saya mengambil jurusan akuntansi. Sebenarnya saya sangat kecewa mendengar perkataan orangtua saya itu namun setelah saya berpikir lagi, saya adalah lulusan SMK jurusan akuntansi, jadi tidak ada salahnya saya lebih mendalami akuntansi yang memang sudah saya pelajari selama 3 tahun di SMK. Selain itu, apabila saya masuk jurusan akuntansi, saya pasti tidak harus bersusah payah untuk mempelajarinya dari awal karena saya sudah belajar dasar-dasar akuntansi disekolah dulu.
Benar saja, saya tidak terlalu merasa kesulitan dalam mata kuliah akuntansi. Tetapi mungkin karena di SMK saya tidak pernah belajar Ekonomi, saya merasa kesulitan dengan mata kuliah pengantar ekonomi. Tetapi saya selalu mencoba mengatasinya dengan cara banyak bertanya kepada teman-teman saya yang memang mengerti.
Kalau ditanya apa kesibukan saya dikampus, sejauh ini aktivitas saya dikampus barulah sebatas masuk kelas dan kalaupun ada jeda, saya lebih banyak menghabiskan waktu dengan berjalan-jalan disekitar kampus untuk menambah wawasan mengenai kampus bersama teman-teman. Karena menurut saya, sekarang ini saya masih semester 1, jadi saya masih harus “mempelajari medan” dengan baik sebelum saya nanti “mungkin” akan tertarik berorganisasi di kampus.
Setelah lulus saya bercita-cita ingin bekerja di kantor-kantor besar di Jakarta dan mendapatkan gaji yang sesuai agar bisa membuat orangtua saya bahagia. Atau apabila memungkinkan, saya ingin berwirausaha agar saya tidak terikat oleh apapun yang biasanya mengikat pekerja kantoran.

Tinggalkan Balasan

calendar

Januari 2013
S S R K J S M
« Nov   Mar »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  

RSS Umpan yang Tidak Diketahui

